Headlines News :
Home » » Software Menampilkan Al-Quran dalam MS Office Word

Software Menampilkan Al-Quran dalam MS Office Word

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 05.11

Program kecil ini mampu menampilkan ayat Al-Quran secara lengkap dengan terjemahnya dalam Microsoft Word, sehingga tidak perlu repot lagi mengetik manual dan cukup dengan copy paste saja. Tentunya bagi Anda sobat yang memiliki jasa pengetikan plus Arab khususnya Quran, mahasiswa dan pelajar ataupun siapa saja yang membutuhkan penulisan ayat-ayat al-Qur’an dengan cepat maka software ini akan sangat membantu.



Software ini merupakan add in yang mampu berintegrasi dengan program MS Office Word. Cara pemakaiannyapun sangat mudah, cukup install programnya dan nantinya akan ada tambahan menu “Al-Quran” di samping menu “Help”, seperti gambar diatas:

Tidak hanya menampilkan ayat al-Quran secara lengkap dengan terjemahannya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan penjelasan atas arti ayat yang bersangkutan, sehingga mirip seperti tafsir juga. Saya bilang mirip tafsir lho, sebab bagi saya menafsirkan al-Quran tidak cukup dari terjemahnya saja, lebih baik dikaji bersama ahlinya. Nah, bagi yang mau mencoba silahkan download pada tautan di bawah, meskipun banyak sekali gunanya dan mudah dipakai, software ini ukuran dan kinerjanya super ringan kok, ukurannya saja hanya 1MB.

Download Qur’an in Word MS Office 2003

Update: Berhubung saya lebih nyaman menggunakan MS Office 2003 maka Qur’an in Word yang saya share di atas khusus untuk MS Word 2003 saja. Meskipun memakai Office 2003 tapi saya tetap dapat membuka/ membaca file MS Office terbaru dengan extensi file docx, xlsx dan lainnya dengan menambahkan add-ins file format converter pada MS Office 2003, silahkan download dan baca caranya pada File format converter – upgrade format MS Office. Bagi sobat yang membutuhkan Qur’an in Word untuk MS Office 2007 dan 2010 silahkan unduh pada link-link berikut:

Qur’an in Word MS Office 2007
 
Qur’an in Word MS Office 2010
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Blogspot | Remaja Masjid Pabeta Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. REMAJA MASJID PABETA - All Rights Reserved