Headlines News :
Home » , » Perayaan 17 Ramadhan Oleh Pengurus Masjid dan Remas Pabeta

Perayaan 17 Ramadhan Oleh Pengurus Masjid dan Remas Pabeta

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 10.40

Perayaan 17 Ramadhan Oleh Pengurus Masjid dan Remas Pabeta
Malam ini Pengurus dan Remaja Masjid Pabeta mengadakan acara yang luar biasa yaitu mengadakan acara 17 Ramadhan di masjid Jami Nurul Taqwa pabeta acara sangat meriah sekali karena teman-teman remas ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Pada malam 17 ramadhan ini yang membawakan hikmah ceramah ialah ustasd Drs. Sudirman ceramhanya sangat bagus dan sangat menyentuh hati para jama'ah dusun pabeta.

Semua ummat islam harus tahu bahwa adapun hikmah  dari dirayakan 17 ramadhan itu ialah:
Turunnya Al Qur'an sebagai mukjizat Nabi kita, Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 17 ramadhan. Wahyu yang diterima Nabi dari Allah SWT melalui Malaikat Jibril berupa Qur'an.

Qur'an diturunkan guna dijadikan manusia sebagai petunjuk dan pembeda, petunjuk menuju jalan yang benar, jalan yang lurus dan jalan yang di-ridhoi Allah SWT dan sebagai pembeda menunjukkan bahwa tidak ada keraguan tentang Al-quran kitab yang sempurna.

Dalam memahami Turunnya Qur'an pada dimensi kehidupan masa kini adalah bagaimana kita dapat mencintai Al Qur'an dan bagaimana kita dan anak-anak kita rajin untuk membaca Al Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena apa :

Kehancuran Islam bukan disebabkan oleh ummat lain melainkan disebabkan oleh diri kita sendiri yaitu ummat Islam itu sendiri.

Ada tiga penyebab hancurnya Islam ( berpijak dari historis perkembangan Islam di Eropa, di mana pada saat itu hampir seluruh daratan Eropa sudah dikuasai oleh Islam, bahkan masjid ada di mana-mana, tapi kini yang dulu masjid telah berubah menjadi tempat ibadah umat lain ). Apa tiga penyebab hancurnya Islam ?

Pertama : Umat Islam sudah jauh dari Al Qur'an, Al Qur'an hanya sebagai penghias rumah, sebagai pajangan bukan sebagai bacaan, karena yang dibaca oleh umat Islam adalah koran, bukan Al Qur'an

Kedua : Umat Islam sudah jauh atau meninggalkan masjid
Kata Nabi : Serigala hanya akan makan domba yang keluar dari kelompoknya. Demikian juga dengan umat Islam, kalau umat Islam sudah tidak lagi sembahyang di masjid dan lebih nyaman untuk sholat di rumah atau sholat sendiri daripada sholat berjamaah di masjid. Itulah tanda-tanda-nya kehancuran Islam sudah dekat.

Tiga : Merosotnya Akhlak umat Islam
Tanda - tanda ini sudah jelas, terlihat di depan mata kita. Umat Islam sudah tidak lagi memiliki akhlak yang baik, anak di rumah melawan orang tua, berhubungan seks sebelum nikah, anak-anak lebih hafal tokoh
- tokoh film daripada tokoh-tokoh Islam, kita lebih hafal programa TV daripada hafal Qur'an, masjid-masjid sepi pada 2/3 akhir Ramadhan, dll

Kalau umat Islam akan jaya, maka tidak ada kata lain harus dapat melawan TIGA HAL di atas, bahkan ada sinyalemen kaum Yahudi kenapa 6 jt kaum Yahudi berani melawan 70 juta kaum muslim di daratan Timur Tengah, jawabannya adalah karena makmum sholat Subuh jauh lebih kecil dibanding makmum sholat Jum'at. Kalau shaf-shaf sholat Subuh di masjid-masjid sudah sama dengan jumlah shaf sholat Jum'at, maka akan takutlah kaum Yahudi dalam menghadapi umat Islam.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Blogspot | Remaja Masjid Pabeta Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. REMAJA MASJID PABETA - All Rights Reserved